only zumar. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Karakter orang yang ber-Golongan Darah A

Kemarin saya bertemu dengan my boyfriend, nah disitu entah kenapa tiba-tiba kita membicarakan tentang golongan darah.Dia menanyakan kepada saya apa tipe golongan darah saya. dan sayapun menjawabnya kalau saya bergolongan darah A, serentak dia kaget dan tak percaya dan ternyata bahwa dia juga bergolongan darah A. Menurut dia golongan darah A mudah menularkan penyakit, apakah benar?? karena di saat itu saya sedang sakit jadi dia berkata seperti itu, maka pagi ini saya terbangun dengan rasa penasaran tentang karakter dari tipe golongan A.Maka saya pun melakukan Browsing untuk mencari tahu bagaimana sebenarnya tipe golongan A itu sendiri.... Check it out !!

 FAKTA

Individu dengan golongan darah A memiliki sel darah merah dengan antigen A di permukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah A-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah A-negatif atau O-negatif.
Di beberapa negara seperti Swedia dan Norwegia, golongan darah A lebih dominan.
Secara umum 

Tipe A :
Orang yang memiliki karakter kuat dan selalu tenang dalam kondisi panik sekalipun. Orang ini biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Sangat sopan dan bertanggung jawab. Menjunjung tinggi sisi perfeksionis dalam pekerjaan mereka. Merupakan tipe yang paling artistik, karena kesensitifan mereka.
Orang dengan golongan darah A juga cenderung dianggap klasik “tipe” A mudah stres.
Tipe A ini juga selalu On Time, orangnya Akurat dan Matematis karena berkepribadian tekun dan teliti.


SIFAT

1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.
 
Bersikap Lembut tapi tegas dalam mengambil keputusan, suka membantu dan ringan tangan.  Orang yang punya golongan darah A termasuk yang enggak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi nggak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa nggak terkendali. Yahhhh ini nih yang sama kayak sifat saya hihihihi :P
Dan kelemahannya jika sudah di hadapkan dengan banyak kerjaan bawaannya ngomel- ngomel :D hahaaaa
Pada orang yang jelas-jelas nggak disukainya terlalu diperlihatkan. Boro-boro mau ngobrol, dekat-dekat aja nggak mau.Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.
iyah sama juga seperti saya, ketika saya di hadapkan dengan  orang yang benar- benar saya tidak sukai maka saya akan kabur dan ogakhhh banget ngeliat mukanya ... 
entah mengapa sih tapi yahh itu lah saya, sedikit pemalu dan butuh waktu lama dalam beradaptasi dalam lingkungan, lenih suka menyendiri dan bersemedi itu kata boyfriend saya hahaha :D
 
 Karakter Orang Bergolongan Darah A

Orang dengan golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.
Kayaknya agak sedikit berbeda nih, saya gak kreatif hehehehe tapi kalo Artistik iyahhh saya suka barang antik dan kota-kota antikitulah klasik :)
 
 Cara Berkomunikasi dengan Orang Bergolongan Darah A

* Jangan mengangkat topik yang konfrontatif, misalnya, topik kontroversial karena mereka orang yang tidak suka membuat konfrontasi dengan lawan bicara.
* Gunakan kata-kata yang relatif sopan karena mereka sangat sensitif dan terkadang konservatif sehingga kata-kata yang tidak sesuai dengan standar kesopanan minimal akan dapat menyinggung mereka.
* Jika menjawab usahakan dengan lengkap dan bermakna karena mereka adalah orang yang sangat sempurna dan kurang menyukai hal yang setengah-setengah.
* Mintalah pandangan dan pendapat mereka karena mereka sangat kreatif untuk hal ini dan dengarkan dengan saksama ketika mereka menjelaskan.
* Jangan melebihi mereka saat menyampaikan sesuatu. Artinya, jangan sampai mereka merasa dilampaui dalam hal kepintaran dan pengalaman, misalnya.
* Hargai mereka dengan memuji seperlunya karena pujian yang berlebihan akan membuat mereka ragu dengan ketulusan si pemuji.
 
Nah kalo yang ini bener banget nih, kalo ngomong ama si abang pastinya harus lengkap dan jelas!!! uhhh selalu di komplen saya kalo ngomongnya gak jelas ama die...bener2 tipe A banget dia...

kata temen yang memiliki catatan ini berkata beberapa penyakit yang biasanya ada pada tipe darah A yaitu:
- Cepat marah,
- serangan jantung,
- gangguan saluran darah,
- kanker,
- kegemukan.
yah kalo ini sih ga tergantung tipe darahnya tapi mungkin semua yang tipe darah juga bisa memilikinya kali yakkkk hehehhee
Kalo masalah makanan nih :
 
RANGKUMAN MAKANAN
Pemilik darah golongan A disarankan mengkonsumsi bahan makanan yang sedikit mengandung lektin. Para pemilik golonghttp://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4790894908808116661#editor/target=post;postID=7497702933805080182an darah ini memiliki lambung dengan kandungan lektin rendah. Jika asupan lektin berlebihan , maka akan mengganggu kesehatan lambung. Selain itu, mereka menghasilkan lendir yang
lebih banyak jumlahnya. Ini mengakibatkan resiko terjangkit penyakit alergi, seperti asma, infeksi telinga, dan gangguan pernapasan.
Makanan yang dianjurkan ialah kelompok nabati. Sumber hewani bisa diperoleh dari ikan dan ayam kampung, ini pun dengan jumlah dan frekuensi terbatas. Susu yang dianjurkan adalah susu fermentasi (yoghurt), krim tanpa lemak, keju alami, telur dalam jumlah terbatas.
catatan :
Lektin itu adalah  protein mengikat sel tubuh pada glikoprotein dan glikolipid yang terekspresi pada permukaan sel, khususnya pada molekul glukosanya; dan memiliki kemampuan untuk membuat sel tersebut menggumpal.
entahlah saya juga belum begitu paham, yang pasti kebenarannya adalah saya Vegetarian, paling gak suka daging apalagi daging kambiang!! oh NOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!
 Ciri khas:
-Sistem kekebalan tubuh tidak sekuat tipe O
-Stres bisa diatasi dengan meditasi
-Orang yang bertanggung jawab dan romantis
-Jalur pencernaan cukup sensitif
-Dianjurkan menjadi vegetarian atau mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan rendah lemak
 
Fisik yang menenangkan dan fokus seperti yoga dan taichi. Tapi kalo saya dan boyfriend saya suka banget ama TAEKWONDO, dia juga seorang atlit taekwondo, dan saya sangat mengaguminya, mungkin karena inilah hal pertama yang sangat saya suka dari dirinya , yaitu bisa melindungi saya dengan taekwondonya itu :D LOVE YOU Abang :D

Berikut adalah tips hal-hal berkenaan tentang diet golongan darah A:
Sangat bermanfaat : Ikan makarel, Ikan salem, ikan sarden, keong, bayam, brokoli, wortel, jamur, kacang tanah, kacang buncis, susu kedelai, tahu, tempe, beras, bluberi, nanas, & mangga
Netral : Ikan tuna, telur, ikan hiu, ikan ekor kuning, ikan cucut, ayam kalkun, burung dara, jagung,
tapioka, gandum, labu, bawang merah
Pantang : Sapi, kerbau, kambing, bebek, angsa, kelinci, ayam hutan, lobster, gurita, kepiting, belut,
kodok, udang, cumi-cumi, mentega, susu sapi, keju, es krim, kelapa.
 
Mungkin sekian aja kali yak browsingan saya tentang Tipe Golongan Darah A, yang sebagian besar memang terbukti pada sany do'i dan saya juga sedikit sama dengan dia, mungkin inilah kecocokan kami :D
Semoga bermanfaat yakk :D

Makasih ya nih referensi saya 
http://haena1510.blogspot.com/2012/03/karakter-dan-sifat-seseorang.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Lektin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar