only zumar. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sejuta Pesona Tidung Island Part II

2 Jam setengah saya lalui dengan penuh kepenatan dan kelelahan, sejuta harapan agar cepat sampai di Pulau Tidung pun menggebu-gebu, sebuah penantian itupun datang dengan terlihatnya pulau yang dinanti-natikan, kelelahan dan penat itupun lenyap dan hanya ada keriangan dan semangat oleh para visitor kapal.

Welcome to Tidung Island....... :D :D :D
Kerumunan orang berebut untuk keluar dari kapal itu, tidak sabar untuk melihat keindahan yang ada pada pulau tersebut, sayapun sama, tapi teman saya melarang saya untuk terburu-buru, kita menunggu semua penumpang turun dari kapal untuk menghindari dorongan dan gencetan ( terdesak di antara kerumunan banyak orang). setelah semua penumpang turun maka sayya dan teman saya pun turun, mengantri dan berbaris layaknya anak TK yang sedang mengantri pulang heheheee.

Setibanya di Pelabuhan teman saya mengantar tamunya ke penginapan sedangkan saya disuruhnya untuk ke penginapan sendiri, padahal saya baru sampai di pulau itu dan tidak tahu kemana harus saya pergi, tetap tenang and stay calm, teman saya menyuruh saya untuk menaiki sebuah kendaraan yang bernama bentor, yaitu kendaraan dimana gabungan antara becak dan motor, didepan kendaraan berbentuk becak sedangkan di belakangnya adalah badan motor, sungguh unik.

ini adalah bentor, dan saya telah diantarnya ke sebuah penginapan bernama "Audy" penginapan yang menurut saya lumayan bagus, dilengkapi dengan AC, TV, tempat tidur empuk dan bersih yang membuat saya nyaman untuk menempatinya. Sesampainya di penginapan saya langsung di berikan makan siang karena pada waktu itu tepat jam 11 a.m jadi langsung makan dan istirahat.

setelah makan dan istirahat sebentar, sekitar pukul 12.00 saya berjalan sendirian ke Saung, menaiki sepeda pantai yang di sewakan oleh Bapak Penginapannya, dia yang memberitahu saya bahwa saung itu dekat dengan penginapan dan bagus tempatnya maka saya pun memutuskan kesitu, awalnya saya di antar oleh bawahan dari si Bapak yang punya penginapannya, dan pulangnya saya sendiri karena memang tempatnya dekat dan mudah di jangkau.

Jalanan ke Saung terdapat ilalang yang cukup indah dan menarik perhatian saya untuk mengabadikannya. Dari penginapan ke saung jaraknya hanya berapa meter, dengan 5 menit menaiki sepeda saya sampai di tempat tersebut, sungguh indah dan sangat sangat mengagumkan,,,,

Airnya jernih, tetapi banyak kerangnya dan harus hati-hati karena kemungkinan kaki kita akan terluka olehnya. Sapai saat ini saya juga belum tahu kenapa tempat tersebut dinamakan saung mungkin karena disana banyak saung nya kali yak heheheheee

Suasana panas, siang bolong saya di pantai hahahaaaa... tapi sangat menyenangkan sekali. Sayangnya saya tidak bisa berlama-lama disitu karena bapak itu mengatakan pada saya akan ada Snorkling pada jam 13.00pm. maka dengan berat hatipun saya kembali ke penginapan dan bersiap-siap untuk snorkling!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ready go.....................................