only zumar. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Among s'appeler, etre, avoir, faire, and aller

Udah harga mutlak yang harus kita hafal diluar kepala dalam memahami bahasa perancis yaitu : s'appeler, etre, avoir,faire, dan aller.

S'appeler ,,, apa itu s'appeler??

S'appeler secara pemahaman saya yaitu panggilan atau sebutan untuk pengganti nama sebagai kata bendanya. Ribet ya menjelaskannya tapi yang pasti berikut contohnya:

 je m'appelle  (saya)

Tu t'appelles ( kamu )

Vous vous appelez ( anda dalam bentuk formal )

Nous nous appelons ( kami )

Il s'appelle ( dia laki-laki )

Elle s'appelle ( dia pr)

Ils /elles s'appellent ( mereka jamak lk/pr )

 contoh kalimatnya seperti:

1. Je m'appelle juju jumaroh ( saya juju jumaroh)

2. Il s'appelleThomas ( dia thomas)


Kalau di bahasa inggris itu sama dengan : i, you, we, they, she, he.

Etre ?? Harusnya di 'e' ada lambang '^' diatasnya yang menunjukan e accent circonflexe. Etre adalah to be nya kalau di bahasa inggris, dan digunakan untuk mendeskripsikan diri sendiri,profesi,agama,dan kebangsaan.

Je suis ( i am )

Tu es ( you are )

Vous etes ( you are ) formal

Nous sommes ( we are )

Il est ( he is)

Elle est ( she is)

Ils / elles ( they are plural lk/pr)

 contoh dalam kalimatnya: 

1. Je suis artiste ( saya adalah seorang artis)

2. Elle est indonesienne ( dia adalah orang indonesia)

3. Ils sont professeur ( dia adalah seorang profesor)

Avoir berarti has/have dalam bahasa inggrisnya yang berarti mempunyai, memiliki dan dalam bahasa perancis avoir digunakan untuk mendeskripsikan keadaan diri (tubuh,fisik) kepunyaan. Berikut konjugasinya:





J'ai

Tu as

Il a

Elle a

Nous avons

Vous avez

Ils/elles ont  

 contoh dalam kalimat:

1. J'ai 24 ans ( umur saya 24 tahun)

2. Il a faim ( dia lapar)

3. Nous avons soif (dia haus)

Faire yaitu melakukan ( to do) digunakan saat mengungkapkan cuaca,berolahraga, dan matematika. Berikut konjugasinya:

Je fais

Tu fais

Vous faites

Nous faisons

Il/elle fait

Ils/elles font
 contoh dalam kalimatnya:

1. Je fais me devoirs ( saya mengerjakan pr)

2. Ma mere fait un gateau ( ibu saya sedang membuat kue)

Rumusnya selalu : subjek + konjugasi faire


Aller (a) artinya pergi dan penggunaanya juga jika sedang/akan pergi ke suatu tempat, berikut konjugasinya: 

Je vais

Tu vas

Vous allez

Nous allons

Il/elle va

Ils/elles vont





Berikut contoh kalimatnya: 


1. Ils vont au cinema ( dia pergi ke bioskop)

1. Je vais a la piscine ( saya pergi ke kolam renang)

3. Elle va au restaurant (dia pergi ke restoran)


Sekian penjelasan saya, semoga bermanfaat ^^

By jumar

































































































  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar