only zumar. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kebudayaan Pasaman Barat

Tanggal 11 Mei 2013 saya diajak oleh teman saya  untuk menyaksikan kebudayaan adatnya di TMII. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bisa tau dan mengenal tentang kebudayaan kota lain, terutama itu adalah kebudayan Pasaman Barat yaitu dari Sumatra Barat, Padang. Bisa mengenal adat budaya mereka merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk saya, bisa kenal dengan orang-orang padang lainnya juga. Mereka baik semuanya, dan sangat memiliki karakter bagi saya. Adat mereka sungguh sangat kuat dan sangat cantik pula tariannya, saya menyaksikan drama orang padang yang berjudul " manaruko api tasuluik di nagari Kajai" cerita saya juga kurang paham karena mereka memakai bahasa padang dalam drama itu. Tapi inti dari drama itu yang saya ketahui ialah tentang ketidaksetujuan orang tua diantara muda-mudi yang saling jatuh cinta karena suatu permasalahan kerajaan, tetapi endingnya bahagia mereka bisa bersatu.
Kebudayaan ini dituliskan dengan kata "Pasaman Barat" yang artinya kebudayaan ini ditampilkan oleh orang-orang pasaman dari padang sumatra barat. Teman saya bilang dia seperti sedang pulang kampung halamannya karena banyak sekali orang pasaman disana, dia bertemu dengan guru SMA nya dan teman-temannya dulu sewaktu dia sekolah dan saya hanya ikut bahagia melihatnya :) makasih teman :)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar