only zumar. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Taman Buah Mekarsari,wisata kebun buah di pinggir Jakarta

Taman buah Mekarsari berada di kawasan Cileungsi, Bogor sekitar 35km dari Jakarta. Wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. Taman buah ini sangat menyegarkan dan sangat cocok untuk kita yang mau menghilangkan kepenatan akan Pusat Kota. Taman buah Mekarsari juga merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di Indonesia, sekaligus juga tempat penelitian budidaya ( agronomi), pemuliaan dan perbanyakan bibit unggul yang kemudian di sebarluaskan kepada para petani dan masyarakat umum.

Ini merupakan pengalaman yang kedua kalinya saya berkunjung ke Taman Buah Mekarsari, karena saya tidak bosan akan keindahan dan kesegaran yang ada pada tempat wisata ini. Taman wisata buah ini juga sangat cocok untuk keluarga.


Tiket masuk yang harus kita bayar di tempat wisata ini adalah Rp.15.000/orang untuk hari biasa ( senin-jum'at) sedangkan untuk hari libur atau weekend kita akan di kenakan Rp.20.000/orang. Taman Wisata Buah ini cukup lengkap dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kita lupa akan penatnya kesibukan kota. Salah satu fasilitas di Taman Wisata Buah ini adalah pertunjukan Pongo atau orang utan tetapi pertunjukan ini biasanya hanya akan di adakan pada hari libur yang banyak pengunjungnya.

Disini juga kita bisa menikmati aneka wahana air yang di sediakan di sekitar danau yang cukup luas diantaranya yaitu seperti Bananaboat, balon air, perahu dan masih banyak yang lainnya. Salah satu wahana yang banyak dinikmati oleh pengunjung ialah pemetikan buah, disana kita akan bisa berkeliling di kebun buah dan mengenal aneka buah serta yang paling menarik ialah memetik buah itu sendiri, dan biasanya ini banyak dilakukan oleh Group atau rombongan yang masuk kedalam paket Tour Buah. Jika kita hanya ingin mengelilingi kebun buah ini kita bisa menggunakan Kereta yang telah di sediakan di tempat wisata ini cukup dengan membayar Rp.10.000/orang yang bisa memanjakan mata kita dengan berbagai pohon dan buah yang beraneka ragam.

Dengan luas 264 hektar taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti Family garden, rusa tutul, outbond dan bangunan air terjun ( Puri Tirto Sari). Bangunan air terjun ini yang paling menarik bagi anak-anak karena disana kita akan menikmati air terjun yang turun dari sebuah bangunan besar berbentuk rumah/hotel sangat menyenangkan. Sayangnya pada saat saya kesana airnya sedang di matikan jadi tidak bisa melihat cantiknya air terjun itu.



Di depan Taman Wisata Buah ini juga terdapat Gapura atau bangunan seperti candi-candi di Jawa Tengah yang sangat Eksotis, terasa kita sedang berada di candi Prambanan.


Di Tempat wisata ini juga terdapat Waterpark didalamnya yang dihubungkan dengan jembatan panjang berwarna kuning, jembatan yang indah yang selalu dijadikan foto- foto kenangan. Dengan melintasi jembatan ini kita bisa menuju ke Waterpark , harga tiket masuknya adalah Rp.50.000/orang untuk hari biasa sedangkan Rp.95.000/orang untuk hari libur. Kebetulan saya belum pernah mencoba wahana Waterpark ini jadi saya belum bisa memberikan informasi seperti apa di dalamnya. Hehehee...
Masih banyak wahana yang terdapat di Tempat Wisata Taman Buah Mekarsari ini, wisata yang dekat dengan pusat kota dan juga terjangkau bagi kita, sangat cocok untuk keluarga dan bisa juga sebagai referensi kita untuk menghabiskan liburan tahun ini. Terimakasih dan selamat mencoba :)


Nama       : Juju Jumaroh
NPM        : 13612984
Kelas       : 1SA03
Mat.Kul   : Softskill Kepariwisataan
Dosen      : Hawasi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar