only zumar. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mudik kembali

Ayooo MUDIK!!!!!

Tau kan mudik???? Yups!!! Tradisi orang kampung balik kampung! Hehehw... diperuntukkan hanya untuk orang kampung. Sebenarnya pengen nulis dari kemaren pas tiba tepat dikampung, berhubung badan pegal-pegal dan mengantuk maka baru bisa nulis sekarang :D .

Ok..... now let's begin with.......



Kemarin tanggal 23 juli 2014, aku bersama adik keduaku mudik ke kampung halaman dengan mengendarai motornya. Yup,,, motor !!! Awalnya sih cemas soalnya aku belum lancar sekali mengendarai motor matic, dan adiku harus membawa motornya dan memboncengku sepanjang jalan karawang - indramayu dengan 1 buah kardus, tas punggung yang penuh dan satu pak besar tas berisi kue-kue kecil hasil adikku arisan dipabrik tempatnya bekerja. Dimulai dari karawang, iya karena adiku tinggal di karawang jadi satu hari sebelumnya aku berangkat dari depok ke karawang dengan agra mas dari rambutan. Jam setengah 6 pagi kami meluncur ke jalanan, dengan niat, nekad, dan doa dari ibu dan tante kamipun yakin akan selamat sampai tujuan. Hawa dingin pagi itu menembus pori-pori tubuhku yang hanya dilapisi baju panjang dan tipis tanpa sarung tangan. Dingin tapi seger banget udaranya. Setengah jam perjalanan sudah sampai cikampek, jalanan karawang-cikampek lancar, namun kami harus menunggu setengah jam lamanya untuk mengisi bensin bersama puluhan pemudik lainnya. Terlihat antusias dan kebahagiaan terpancar dari wajah para pemudik yang akan segera bertemu keluarganya. Tumpukan kardus yang di topang oleh kayu dibelakang motor akan jadi hal umum yang terlihat di semua pemudik. Ibu yang menggendong anaknya ditengah motornya, ayah yang menjaga anak lainnya didepan dan masih banyak pula gaya-gaya pemudik lainnya ditahun ini. Akan banyak bermunculan tempat beristirahat, wc umum, pedagang pop mie, air mineral di sepanjang jalan pantura, dan pesawahan yang membentang luas akan menambah kekaguman kita pada sang kuasa.


Dua jam berlalu diatas motor, pantat ku geser kanan kiri nyeri, punggungpun terasa panas, mata semakin sayup terkena terpaan angin pagi sawah, akupun meminta adiku untuk berisitirahat sejenak dipinggir jalan. Kami sengaja hanya mencari disekitar jalanan yang tidak ada pedagangnya karena pastinya kalau ada pedagangnya kami harus membeli, sedangkan kami sedang berpuasa ( yahhh walaupun udah ada niatan untuk berbuka di ma'pinah dan pringsewu restaurant hahhaa :p ) kamipun berhenti dipinggir sawah, putar -putar badan, pijit-pijit pantat yang panas akibat terlalu lama dimotor hahaha. 10 menit istirahat dan kamipun melanjutkan perjalanan ( sepanjang jalan masih mikirin Pringsewu :D ).


Sampai sekarang aku masih saja tidak bisa mengingat urutan desa-desa dari cikampek menuju indramayu, padahal sudah bertahun -tahun pulang tetap saja gak bisa ngurutin semuanya, cikampek - subang- pamanukan-sukamandi-sukaratu-terus apa yahh?? Hahaha seingtku ada sukra-patrol-kandanghaur-celeng-losarang-terus apa ya??? Mmmm langsung aja deh jatibarang hahhaa terus lewat pilang sari deh menuju kampung halaman.Aku menghitung ada 7 jembatan yang kami lewati, dan ada hal menarik dijembatan sukra yaitu banyak sekali orang berderet disepanjang pinggir jalan dengan sapu lidi panjang di tangan kanan mereka. Menunggu para pengendara melemparkan uang recehan,:aku juga tak tahu sebenarnya untuk apa itu dilakukan,:seperti ritual dari dulu kala,:memang sudah ada begitu. Namun dikala bulan ramadhan tiba orang-orangnya semakin banyak yang berderet disepanjang jembatan tersebut.

Seperti tak ada passions lagi untuk menulis ceritaku kali ini, karena seharian penuh hpku disita oleh adik kecilku untuk bermain game. Dimintapun tak boleh malah nangis dan bikin kesal saja.

Lanjut deh ya,,,,,, jam 10 kami sampe dirumah dengan selamat. Alhamdulillah bisa berkumpul dengan keluarga dirumah.


Bizz

















  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar